4 Tips Modifikasi Mobil Agya Terbaru Agar Tampil Lebih Keren

Modifikasi Mobil Modifikasi Mobil Agya. Kemunculam mobil Toyota Agya di dunia otomotif mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat Indonesia. Mengusung konsep mobil dengan harga termurah serta irit BBM menjadikan Agya banyak diminati masyarakat. Kehadirannya juga mempengaruhi produsen mobil untuk merakit mobil serupa yaitu mobil dengan biaya produksi yang rendah.

Cara yang dipilih banyak produsen mobil adalah dengan mengurangi beberapa kenyamanan yang biasa ada di mobil seperti penurangan peredam, minus wiper belakang, penggunaan velg 14 inci, foglamp dan lain sebagainya. Pengurangan fasilitas ini turut mempengaruhi tampilan mobil menjadi lebih standar.

Bagian Mobil Agya yang Baik untuk Di Modifikasi


Modifikasi Mobil AgyaMemodifikasi mobil Toyota Agya Anda menjadi lebih menarik memang perlu dilakukan. Berikut beberapa tips untuk menunjang kenyamanan berkendara dan mengubah tampilan lebih gagah namun tetap fungsional. 

Penggantian velg mobil Toyota Agya
Velg berukuran 13 inci yang diusung Toyota Agya kini terkesan kuno dan tidak sesuai tren yang ada. Anda perlu melakukan penggantian diameter velg dan ban menjadi ukuran yang lebih besar agar tampilan lebih modern dan mahal. Mengganti diameter velg dengan ukuran 15 inci adalah solusi bijak yang dapat Anda lakukan. Padukan pula dengan eco tire. Ukuran 15 inci merupakan penggantian velg paling ideal karena tidak akan berpengaruh besar terhadap performa mobil Anda yang berkapasitas 1.000cc ini. 

Melakukan penggantian velg juga harus diimbangi dengan pemberian peredam untuk kesenyapan lkabin mobil Anda. Hal ini mengingat ruang kabin yang seharusnya digunakan untuk velg berukuran 13 inci. Penggunaan velg 15 inci merupakan langkah maksimal yang dapat Anda lakukan, bila memaksa menaikan lagi akan mengganggu kenyamanan dan keamanan mobil. Dari segi harga velg 15 inci dibandrol 2,8juta hingga 3.8juta tergantung merk dan kualitasnya.

Baca juga : Kekurangan Mobil Agya yang Mesti diketahui

Penggantian ban mobil Toyota Agya
Ban ukuran mobil Toyota Agya adalah 155/80 R13 dan bila ingin menggantinya Anda dapat memilih ban dengan ukuran 185.55 R15. Dengan spesifikasi ini, Anda dapat memilih ban Bridgestone yang memiliki dua pilihan Turanza dan Potenza. Harga ban ini juga relative murah hanya sekitar 900ribu rupiah.

Artikel Lainnya : Perbedaan Mobil Toyota Agya dan Mobil Daihatsu Ayla

Penggantian Audio Sistem
Anda dapat melengkapinya dengan penambahan head unit untuk meningkatkan kenyamanan. Menambahkan head unit model double DIN atau model Single DIN seperti Pioneer 4650BT dapat menjadi pilihan. Model tersebut sudah dapat berkoneksi dengan Bloetooth, ipod, iphone, USB, AUX in dan MP3.

Lihat juga : Spesifikasi Harga Mobil Toyota Agya

Pelapisan Jok Mobil Toyota Agya
Kondisi jok mobil Agya sangat tipis sehingga Anda dapat menambahkan ketebalan sekitae 0.8-1cm dan lakukan pembentukan ulang agar lebih nyaman. Anda juga bisa menggunakan produk MBtech New Superior yang memiliki tekstur kulit asli namun tetap berkesan sporty. Dengan melakukan perubahan diatas akan memberikan kenyamanan bagi Anda.

Nah, seperti itulah bagian mobil agya yang bagus untuk di modifikasi. Semoga dengan penjelasan otodaeng.com dapat memberi ide modifikasi yang tepat.
4 Tips Modifikasi Mobil Agya Terbaru Agar Tampil Lebih Keren 4 Tips Modifikasi Mobil Agya Terbaru Agar Tampil Lebih Keren Reviewed by Unknown on 5:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.