Inilah 4 Perbedaan Mobil Matic dan Mobil Manual

Otomotif - Perbedaan Mobil Matic dan Mobil Manual. Untuk saat ini memang sudah banyak beredar jenis-jenis mobil baru. Baik itu mobil matic ataupun manual saat ini memang sudah banyak beredar. Akan tetapi masih banyak di antara kita yang masih belum mengetahui perbedaan dari kedua mobil ini. Memang dari kedua jenis mobil ini memiliki kelebihan dan kegunaan masing-masing tergantung dari pemakainya. Untuk saat ini yang akan di bahas adalah perbedaan antara mobil matic dan mobil manual.

    Perbedaan Mobil Matic dan Mobil Manual    

Perbedaan Mobil Matic dan Mobil Manual

Berikut perbedaan antara mobil matic dan mobil manual :

1. Pengoperasian

Untuk mobil manual kaki kiri berfungsi unutk menekan kopling dan kaki kanan di gunakan untuk menginjak rem dan juga gas. Selain itu tangan kiri juga harus selalu aktif guna melakukan perpindahan gigi. Berbeda dengan mobil matic, pada mobil matic kaki kanan sajalah yang sangat berguna karena kaki kanan berfungsi untuk menginjak pedal gas dan juga rem. Sedangkan untuk kaki kiri bebas atau dalam kata lain tidak berfungsi. Untuk tangan kiripun juga cukup bebas karena jarang melakukan perpindahan gigi.

Perbedaan Mobil Matic dan Mobil Manual

2. Bahan bakar

Untuk mobil matic sendiri konsumsi bahan bakarnya memang lebih boros di bandingkan dengan mobil manual. Hal itu di sebabkan karena pada mobil transmisi matic kinerja mesin jauh lebih berat di bandingkan dengan mobil transmisi manual.

3. Kenyamanan

Untuk segi kenyamanan mobil matic memang lebih di unggulkan. Hal itu di sebabkan karena perpindahan transmisinya lebih halus dan nyaman. Tidak seperti mobil manual yang terkadang perpindahan transmisinya terasa kasar.

Baca juga : Perbedaan Mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

4. Perawatan

Untuk perawatan sendiri mobil matic memang lebih mahal di bandingkan mobil manual. Hal itu di sebabkan harga kopling, sparepart, ataupun yang lainnya memang lebih mahal di bandingkan dengan mobil manual. Selain itu ada juga mobil matic yang bila sudah menempuh jarak 50.000 km harus di ganti plat koplingnya. Tentu hal itu membutuhkan biaya yang cukup mahal.

Itulah beberapa perbedaan antara mobil matic dan juga mobil manual. Anda bisa menentukan sendiri jenis mobil apa yang inginkan dan sesuaikan dengan kebutuhan anda.
Inilah 4 Perbedaan Mobil Matic dan Mobil Manual Inilah 4 Perbedaan Mobil Matic dan Mobil Manual Reviewed by Unknown on 12:30 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.